Selasa, 11 Oktober 2011

Si Eksotis Aprikot!


Buah eksotis aprikot ini terkenal dengan segudang manfaat, terutama untuk kulit dan kecantikan kita. Aprikot ini bisa membantu mengembalikan dan menjaga kelembapan kulit kita apabila kurang minum. Terkadang karena kesibukan kita yg begitu pada , kita jadi melupakan asupan mineral untuk kulit seperti air. banyak orang yang lupa minum karena dihambat kesibukan dan kegiatan yang ;padat sehari-harinya. Buah aprikot ini bisa kita gunakan untuk menggantikan fungsi air terutama bagi wajah kita.
Berikut ada artikel mengenai pembuatan maskara dengan bahan dasar aprikot, yuuk disimak yaa...
oiya, buah aprikot ini banyak mengandung Vitamin A dan C yang bagus untuk kulit.

Berikut cara buat maskernya yaa...
1. Bersihkan bagian mata dan bibir dengan make up remover untuk menghilangkan sisa perona mata dan perona bibir yang masih menempel.
2. Lanjutkan dengan membersihkan bagian wajah dengan milk cleanser untuk membersihkan kotoran-kotoran yang menempael pada bagian wajah.
3. Lakukan scrub wajah dengan menggunakan ekstra green tea/teh hijau yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati secara keseluruhan dan total, dan membuat wajah menjadi lembap.
4. Penguapan yang berguna untuk membuka pori-pori wajah agar saat mengaplikasikan masker aprikot terserap oleh wajah secara total.
5. Untuk mengangkat komedo dan kotoran yang sulit dihilangkan dengan scrub dan pembersihan lainnya lakukan dengan cara vacum, mengangkat komedo dan kototrann yang berada dibagian T dan dahi.
6. Setelah proses vacum, lakukan instant shooting gel yang memberikan efek menenangkan wajah. Lanjutkan dengan high frequency yang berguna untuk membunuh kuman-kuman yang masih menempel pada wajah akibat pengangkatan komedo dan menutup sedikit pori-pori serta mengurangi peradangan pada wajah setelah proses vacum.
7. Aplikasikan masker aprikot dengan campuran ekstra bunga rosemary yang banyak mengandung vitamin C dan A yang baik untuk memberikan nutrisi pada kulit, mencegah pengerutan, serta mengandung kolagen yang dapat mengembalikan kulit kering menjadi lebih lembap dan kencang.
8. Terakhir aplikasikan sunblock untuk menjaga kulit wajah dari sinar ultraviolet yang mampu merusak jaringan kulit.
Begitulah istimewanya Aprikot. Saya baca mengenai buah aprikot ini dari tabloid Nova, thanks nova atas sharingnya. Semoga bermanfaat yaa teman2...
see u next...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar