Minggu, 08 Juli 2012

Tetap Segar dikala PUASA

haii ketemu lagii setelah sekian lama gak nongol yaaa....
Kali ini saya akan sharing berbagai tips menjelang bulan ramadhan. Biasanya dibulan ramadhan hari pertama tubuh kita masih beradaptasi dengan perubahan2 pola makan dan pola tidur. Nah perubahan ini secara tidak langsung juga mempengaruhi kesehatan kulit terutama wajah. Pada saat kita menjalani ibadah puasa, biasanya kita kurang minum air putih, hal ini menyebabkan kulit wajah kita menjadi kering, bibir juga pecah2.
untuk menghindari hal itu maka ada beberapa tips ala saya yg biasa saya lakukan dikala puasa. Berikut ini tips nya :
1. Perbanyak minum air putih dikala sahur dan berbuka puasa, ini membantu kulit agar tdk mengalami dehidrasi.
2. Perbanyak menu sayur dan buah pada saat makan sahur dan berbuka, agar tubuh kita tetap tercukupi kebutuhan vitaminnya.
3. Jangan tidur terlalu larut, karena hal ini akan membuat kulit wajah menjadi tdk cerah dan menimbulkan kantung mata seperti mata panda.
4. Oleskan selalu lipbalm atau lipspa agar bibir kita selalu terlihat lembab dan tdk pecah2.
5. Pakailah pelembab yang mempunyai fungsi 'menghidrasi' kulit karena dengan kurangnya asupan air kedalam tubuh otomatis kulit wajah menjadi kering sehingga diperlukan bantuan pelembab atau day cream yg mempunyai fungsi menambah kadar air dalam kulit.
6. Tidak menyantap makanan yg berlebihan pada saat berbuka karena akan membuat badan menjadi sulit bergerak akibat kekenyangan. Hal ini akan menimbulkan efek lapar yg berlebihan keesokan harinya dan tdk sehat untuk usus kita.
7. Berolah raga ringan di sore hari menjelang berbuka puasa, ini akan membuat peredaran darah menjadi lancar dan wajah selalu terlihat fresh.
naaah..begitulah sedikit sharing tips dari saya semoga bermanfaat buat temen2 pembaca. Silahkan dicoba dan dipraktekkan maka hasilnya akan luaar biasaa lhoo..badan tdk lagi loyo, lemas dan wajah tidak kusam.
Selamat menunaikan Ibadah puasa bagi yang menjalankan yaa semoga puasa kita diterima disisi-NYA amiiin....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar