Rabu, 09 November 2011

Rambut Sehat Saat Berkerudung

haii..ketemu lagii diblog tentang kecantikan dan bisnis secara alami. Sekarang saya mau berbagi tips merawat rambut yang berkerudung. Saya sendiri juga memakai kerudung sering timbul masalah pada rambut, yaitu rontok, lembab, dan kulit kepala jadi ketombean. Wuiih udah paling enggak nyaman mengalami hal-hal seperti itu. Berawal dari situ saya mencari artikel tentang bagaimana sih merawat rambut berkerudung? nah saya temukan blognya modelkerudung.com. Ini beberapa tipsnya aku share yaaa...silahkan disimak....

1. Biasakan mencuci rambut 2-3 hari sekali. Gunakanlah shampoo yang sesuai jenis rambut kita, sekarang juga banyak shampoo untuk wanita berkerudung yaa..tinggal pilih. Pastikan sebelum memakai kerudung rambut kita sudah kering, karena kalau masih basah kepala bisa pusing dan enggak nyaman pastinya.
2. Lakukan treatment lain seperti creambath seminggu sekali. Tujuannya untuk memberi nutrisi pada rambut. Pemilihan bahan creambath juga disesuaikan dengan jenis rambutnya ya. Contoh alpukat untuk rambut kering, jeruk nipis untuk rambut berminyak dan berketombe.
3. Selain creambath, lakukan juga perawatan rambut seperti Hair Mask. Tujuannya untuk menjaga kesehatan dan kekuatan rambut. Masker rambut bisa diperoleh di supermarket terdekat.
4. Jaga keharuman rambut dengan ratus. Rambut yang sering ditutup atau dikerudungin seringkali menimbulkan bau yang kurang sedap. Untuk mengurangi bau tak sedap kita bisa melakukan perawatan ratus untuk rambut sebulan sekali saja. Ratus ini membuat rambut lebih harum dan mengembang.
5. Pilih bahan kerudung yang menyerap keringan seperti bahan kaos atau katun. Untuk daleman kerudung juga pilih warna putih jangan hitam karena warna hitam akan menyerap panas sehingga membuat kulit kepala cepat berkeringat. Selalu pilih bahan yang nyaman dan berpori2 agar sirkulasi udara di kepala lancar.
6. Pakailah Hair Tonic untuk mencegah kerontokan pada rambut berkerudung.
7. Untuk memudahkan penataan rambut berkerudung maka pilih model rambut yang praktis sehingga tidak menyulitkan saat dipakaikan kerudung. Pilih model yang simple, praktis biasanya potongan rambut pendek.
8. Makan sayuran dan buah untuk regenerasi sel-sel rambut dan kulit kepala.
Nah.. sudah tau kan yaa ..hal-hal yang penting dilakukan agar rambut kita tetap sehat dikala berkerudung. Tunggu tips-tips selanjutnya yaa...selamat berkerudung!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar